Plt Bupati Sidoarjo, Sugandi menyerahkan bantuan pangan secara simbolis, Sabtu (17/8/2024). Bongkah.id/Yoga/
Plt Bupati Sidoarjo, Sugandi menyerahkan bantuan pangan secara simbolis, Sabtu (17/8/2024). Bongkah.id/Yoga/

Bongkah.id – Sebanyak 1.215 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan pangan.

Bantuan pangan atau bapang yang disalurkan Pemerintah Daerah (Penda) Kabupaten Sidoarjo itu, untuk membantu meringankan beban warga di tengah situasi ekonomi yang belum stabil, dan harga bahan pokok yang masih tinggi, khususnya beras.

ads

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan kualitas yang bagus dan layak konsumsi,” kata Plt Bupati Sidoarjo, Suband saat meninjau penyaluran bantuan pangan di Kecamatan Candi, Sabtu (17/8/24).

Pembagian beras ini disambut antusias oleh masyarakat yang hadir. Banyak diantara mereka yang merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Subandi dan Ibu Sriatun atas bantuan ini. Ini sangat berarti bagi kami, berasnya bagus dan enak,” ungkap warga Desa Wedoroklurak, Jasmani.

Senada, Nur Aslikah Warga RT 09 Candi Sayang, berharap bantuan ini terus digelontorkan karena sangat membantu masyarakat di tengah masih mahalnya harga beras.

“Harga beras yang sekilo mencapai Rp 16 ribu masih saya rasa mahal, apalagi anggota keluarga saya ada 6 orang yang semua makan nasi, dengan bantuan ini sangat membantu saya dan keluarga,” katanya memungkasi. (yg/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini