Kecelakaan di jembatan Ploso, Kabupaten Jombang, Minggu (15/9/2024).
Kecelakaan di jembatan Ploso, Kabupaten Jombang, Minggu (15/9/2024). Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil pikap dan dua motor di jembatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu (15/9/2024) menewaskan satu orang.

Korban merupakan warga Desa Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, Jombang bernama Jerry Pujianto (35) pedagang jeruk keliling.

ads

Saksi mata Didik Eko Wahyudianto (29) menjelaskan kecelakaan bermula saat sebuah pikap Daihatsu grandmax nopol AG 8069 VM berjalan dari arah utara ke selatan. Pikap itu, sedang dikendarai Eko Faturohman (28) warga Desa Semareh, Berbek, Kabupaten Nganjuk.

“Pikap dari arah utara, posisi sedang menyalip kendaraan depannya di atas jembatan dan berjalan ambil haluan kanan,” terangnya.

Diduga tak memperhatikan arah depan saat menyalip, pikap itu beradu banteng dengan sebuah motor roda tiga nopol AG 8780 FE yang dikendarai korban berjalan dari arah berlawanan.

“Adu moncong sama motor roda tiga, setelah itu motornya ambruk bahkan sempat terbakar,” jelasnya.

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Siswanto saat dikonfirmasi menyebut, akibat kecelakaan itu, motor roda tiga sempat terbakar dan jeruk yang dimuatnya kocar kacir, sementara pengendaranya tewas dilokasi kejadian.

Pikap yang hilang kendali itu juga kembali menabrak sepeda motor lain yakni Honda Beat nopol S 4319 OBM yang berada di belakang motor roda tiga. Sepeda motor kedua ini, dikendarai Suwarso (63) warga Kabuh, Jombang.

“Untuk korban, pengendara motor roda tiga meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara pengendara Honda Beat luka ringan. Sedangkan sopir pikap, tidak luka,” terangnya.

Akibat kecelakaan itu, tiga kendaraan mengalami kerusakan serius. Bagian depan pikap, ringsek usai tabrakan, begitupun dengan honda beat yang juga hancur karena adu moncong.

Sementara motor roda tiga, sempat mengalami kebakaran hingga akhirnya berhasil dipadamkan tim PMK yang datang beberapa menit kemudian.

Korban kecelakaan, disebutnya telah dievakuasi, korban luka juga tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan, kini diamankan di Mako Satlantas Polres Jombang guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Sopir pikap sudah diamankan, kasusnya juga masih didalami lebih lanjut,” pungkasnya. (ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini