Ratusan enterprenuer muda dalam Komunitas Ngaji Preneur menyatakan dukungannya kepada pasangan Vinanda-Gus Qowim di Pilwali Kediri 2024. Foto: bongkah,id/Iwan.

Bongkah.id – Dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus membanjiri pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri nomor urut 1, Vinanda Prameswati dan KH Qowimuddin Thoha (Vinanda-Gus Qowim). Terbaru, kelompok entrepreneur muda yang tergabung dalam Komunitas Ngaji Preneur resmi menyatakan dukungannya.

Komunitas Ngaji Preneur menggelar deklarasi mendukung pasangan Vinanda-Gus Qowim, pada Senin (14/10/2024). Dukungan tersebut setelah melewati pertimbangan dan diskusi panjang mengenai sosok Cawali-Cawawali yang pantas memimpin Kota Kediri

ads

Founder Ngaji Preneur, Imam Muslih, mengungkapkan setelah melalui proses pertimbangan yang matang, pihaknya memutuskan untuk mendukung pasangan Vinanda-Gus Qowim. Salah satu alasannya adalah karena pasangan calon tersebut sejalan dengan misi komunitas dalam memajukan sektor kewirausahaan di Kota Kediri.

“Kami sepakat mendukung Mbak Vinanda dan Gus Qowim untuk kemajuan masyarakat Kota Kediri, khususnya pelaku digital marketing. Dari dua pasang calon, pasangan ini yang paling relevan dengan kepentingan kami terkait kewirausahaan,” kata Imam Muslih.

Imam menekankan potensi besar bagi pengembangan entrepreneur di Kediri. Ia berharap ke depan ada perbaikan dalam pelaksanaan pelatihan kewirausahaan yang lebih berorientasi pada hasil. Selama ini, pelatihan yang diselenggarakan pemerintah belum mampu menunjukkan hasil yang signifikan dalam meningkatkan jumlah entrepreneur muda, meskipun ditargetkan akan menciptakan 15.000 pelaku usaha baru.

“Saya tidak melihat apa outcome dari target 15.000 itu. Jangan-jangan hanya sebatas pelatihan saja. Saya sering mengkritik, pelatihan jangan hanya dihabiskan untuk anggaran, tapi harus benar-benar menghasilkan dampak nyata,” ujarnya.

Sementara itu, calon Wali Kota Kediri, Vinanda Prameswati, menegaskan bahwa program menciptakan entrepreneur sudah menjadi bagian dari visi misinya dalam pencalonan sebagai Wali Kota Kediri 2024-2029. Ia yakin pengembangan entrepreneur akan berperan besar dalam memperkuat ekonomi lokal.

“Saya bersyukur atas dukungan dari berbagai kalangan, termasuk para entrepreneur muda ini. Alhamdulillah, banyak masyarakat yang mendukung saya dan Gus Qowim untuk bersama-sama mewujudkan Kota Kediri yang lebih maju dan mapan,” ujar Vinanda.

Dengan dukungan dari Komunitas Ngaji Preneur, pasangan Vinanda-Gus Qowim semakin memperkuat basis elektoralnya, terutama di kalangan pelaku usaha muda yang optimis terhadap masa depan kewirausahaan di Kota Kediri. (wan/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini