Polisi saat melakukan olah TKP di jalan Jatipelem, Diwek, Jombang. Rabu (13/9/2023).

Bongkah.id – Peristiwa laka lantas terjadi di jalan Jatipelem, Desa Diwek, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rabu (13/9/2023).

Lakalantas itu melibatkan antara kendaraan truk nopol S 9179 WF bermuatan tebu yang dikendarai oleh Herman Felani (33) warga Desa Songsong, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk dan kendaraan motor honda Megapro nopol P 2863 GD yang dikendarai oleh M. Nailur Riski (27) Warga Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

ads

Menurut keterangan saksi, Agus (58) mengatakan, peristiwa itu terjadi saat pengendara motor Honda melaju dari arah barat ke Utara, sementara truk muatan tebu itu melaju dari arah timur ke barat.

“Sesampai dilokasi kejadian, saya melihat korban terjatuh ke kanan tertempar truk yang bermuatan tebu itu,” jelas dia.

Usai kejadian tersebut, korban meninggal dunia dilokasi kejadian, dan dievakuasi ke RSUD Jombang.

Berbeda dengan keterangan sopir truk muatan tebu, Herman Felani mengatakan, korban saat itu melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampai dilokasi kejadian, terdapat dua kendaraan mobil pribadi yang sedang melaju pelan dari arah timur.

“Korban dari arah barat melaju kencang, saat di TKP korban rem mendadak sehingga korban tidak menguasai dan terjatuh mengenai truk saya dibagian depan samping kanan,” jelasnya.

Sementara dari keterangan Kanit Gakkum Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto membenarkan adanya keterangan saksi dilapangan, sementara penyelidikan masih dilakukan. “Kami membenarkan adanya keterangan saksi di lapangan,” tandasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini