Satgas Pangan Pemkab Kediri bersama Perum Bulog melaksanakan operasi pasar untuk menstabilkan harga bahan pokok yang merangkak naik.

Bongkah.id – Satgas Pangan Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan operasi pasar menyusul kenaikan harga sejumlah bahan pokok. Kegiatan menyasar tiga lokasi yakni Pasar Pamenang Pare, Super Top Swalayan dan Pasar Induk Pare

Satgas Pangan terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) bersama DPMPTSP, Dinas Kesehatan, Perekonomian, Bagian Hukum serta mengajak pimpinan Bulog Kediri. Dalam operasi Pasar yang dilaksanakan sejak Selasa (12/9/2023), petugas mencatat harga dan ketersedian bahan pokok cukup untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

ads

“Jika terdapat bahan pokok yang harganya melebihi harga pasaran Satgas segera melakukan penindakan,” kata Wakil Pimpinan Bulog cabang Kediri Estu Rahmatingtyas.

Estu menjelaskan, bahwa Harga bahan pokok utamanya beras mengalami kenaikan sejak beberapa bulan yang lalu. Pihaknya pun telah sudah melaksanakan operasi pasar untuk memastikan bahwa harga beras di pasaran tetap terkontrol dan ketersediaan cukup untuk masyarakat.

“Untuk saat ini harga di pasaran untuk komoditi beras perkilonya mencapai 12,5 ribu dan untuk kemasan 5 kg dijual dengan harga 52 ribu rupiah,” jelas dia.

Estu mengimbau masyarakat tidak perlu panik karena kenaikan harga sejumlah bahan pokok. Sebab Bulog bersama Pemkab Kediri akan melaksanakan operasi pasar secaa berkelanjutan untuk menstabilkan harga.

Selain itu kami juga melakukan droping beras kepada masyarakat. Untuk harga beras yang kita drop ke kios-kios yang telah ditunjuk harganya 10 ribu rupiah,” jelas dia.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini