Ilustrasi kuliner malam Kediri
Ilustrasi kuliner malam Kediri

Bongkah.id – Kota Kediri, merupakan wilayah yang berada di sebelah barat daya Kota Surabaya sebagai pusat Provinsi Jawa Timur.

Wilayah yang memiliki luas 63,40 km², Kota Kediri dulu pernah menjadi pusat kerajaan pada abad ke-11 hingga awal abad ke-13. Kerajaan Kediri dikenal karena kekuatan angkatan laut dan perdagangan, serta prestasinya dalam bidang sastra. Kota Kediri juga merupakan kota tertua di Jawa Timur.

ads

Selain memiliki tempat wisata budaya dan situs bersejarah. Kota Kediri juga banyak makanan tradisional yang melegenda maupun makanan dengan rasa kekinian.

Ada banyak tempat makan malam enak di Kediri yang terkenal dan bisa memanjakan lidah Anda. Salah satu kelebihan kuliner di Kediri adalah harganya yang terjangkau.

Kediri juga menawarkan pengalaman kuliner malam yang menarik. Anda dapat mencoba berbagai hidangan lezat di warung-warung nasi goreng atau sate yang buka hingga larut malam.

Berikut beberapa tempat makan malam enak di Kediri yang wajib dicoba seperti dikutip dari liputan6.com.

Sate Emprit Mbah Darmo Kediri
Tempat makan malam enak di Kediri yang pertama adalah Sate Emprit Mbah Darmo Kediri. Sate Emprit Mbah Darmo di Kediri adalah salah satu tempat makan yang terkenal karena menyajikan sate emprit, sebuah kuliner unik yang berbahan dasar burung emprit.

Sate ini memiliki rasa daging yang lembut dan gurih, sehingga menjadi buruan wisatawan. Tempat ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Wonojoyo, Gurah, Kediri, Jawa Timur. Warung ini buka dari pukul 9 pagi sampai jam 10 malam. Selain sate emprit, tempat ini juga menyediakan menu lain seperti sate biawak, sate kalkun, dan sate ayam.

Warung Begok Bebek Goreng Krispy
Tempat makan malam enak di Kediri berikutnya adalah Warung Begok Bebek Goreng Krispy. Warung Begok “Bebek Goreng Krispy” adalah sebuah rumah makan di Kediri yang menyajikan menu bebek goreng krispy. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00. Tempat ini terletak di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No. 2, Kec. Pare, Kabupaten Kediri.

Menu andalan di Warung Begok “Bebek Goreng Krispy” adalah bebek goreng krispy yang memiliki cita rasa yang lezat dan renyah. Selain itu, warung ini juga menyediakan berbagai varian bumbu yang ditawarkan untuk menambah variasi rasa. Warung Begok “Bebek Goreng Krispy” telah berdiri sejak tahun 2016 dan menjadi salah satu tempat makan yang populer di Kediri.

Nasi Pecel Pudakit
Nasi Pecel Pudakit merupakan salah satu kuliner malam yang populer di Kediri. Warung lesehan ini terletak di dekat stasiun kota di Jalan Doho dan buka mulai pukul 21.00 WIB hingga 4.30 WIB.

Pecel Pudakit menawarkan nasi pecel tumpang dengan berbagai macam pilihan sayur dan lauk pauk, seperti sate usus, tempe, telur asin, babat, ayam, tahu, dan lainnya. Harganya dibanderol mulai dari Rp8.000.

Selain itu, terdapat juga pecel biasa yang menggunakan saus kacang. Warung ini selalu ramai dengan pengunjung yang menikmati kuliner malam. Warung pecel di Jalan Doho ini juga dikenal dengan suasana lesehannya yang ramai, menjadi salah satu tujuan kuliner malam yang populer di Kediri. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini