Petugas melakukan olah TKP penemuan mayat bayi dalam kresek di jalan raya Betek, Mojoagung, Jombang, Senin (12/8/2024). Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Petugas melakukan olah TKP penemuan mayat bayi dalam kresek di jalan raya Betek, Mojoagung, Jombang, Senin (12/8/2024). Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus kantong plastik ditemukan karyawan pabrik di tepi jalan raya Sumobito-Mojoagung Kabupaten Jombang, sekitar pukul 08.30 WIB.

Mayat bayi yang terbungkus kantong plastik di Dusun Betek Barat, Kecamatan Mojoagung, Jombang itu awalnya dikira sampah oleh Syamsul Mu’aman (50).

ads

Karena penasaran ada kantong plastik tergeletak di tepi jalan, oleh karyawan pabrik ini dibuka. Dan terlihat kaki bayi keluar dari bungkusan tersebut.

Ia pun melaporkan temuan mayat bayi terbungkus plastik kresek ke Pemerintah Desa Betek, Mojoagung, Jombang.

“Karena dilihat seperti kresek dikiranya sampah saja. Saat dicek ternyata kelihatan kakinya,” kata Kasun Betek Barat Zainul Nasikin di lokasi, Senin (12/8/2024).

Zainul menyebut, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih melekat dengan tali pusarnya itu dalam kondisi sudah membiru.

“Saat ditemukan, kondisi bayinya sudah meninggal, sudah membiru,” ujarnya.

Saat ini, tim Unit Reskrim Polsek Mojoagung dan Inafis Satreskrim Polres Jombang telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi. Mayat bayi kini sudah dievakuasi ke RSUD Jombang.

“Mohon waktu masih olah TKP,” kata Kapolsek Mojoagung Kompol Yogas.(ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini