Turnamen catur terbuka Harbunas 2024 Kota Kediri.

Bongkah.id – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kediri kembali menggelar turnamen catur terbuka Piala PWI Kediri Raya IV tahun 2024.

Dengan tema yang berbeda setiap tahunnya, kali ini SIWO PWI Kota Kediri bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Kediri sengaja menggelar turnamen catur dengan kuota khusus bagi para pekerja perhubungan.

ads

Para pekerja perhubungan yang memiliki hobi di bidang catur, baik sopir, kernet, kondektur, dan lainnya, dipersilakan menjajal kemampuan mereka dalam ajang ini.

Ketua SIWO PWI Kota Kediri, Kurniawan mengatakan, Turnamen Catur Terbuka yang ke-4 tahun ini diselenggarakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024.

Panitia sengaja memberikan kuota khusus bagi mereka yang bekerja di dalam bidang perhubungan agar dapat ikut menunjukkan kemampuan, atau bahkan sekadar bersilaturahmi dengan para pecatur lain se-Indonesia.

“Seperti sebelumnya, antusiasme peserta Turnamen Catur Terbuka PWI selalu banjir peminat. Terakhir ada yang dari Pulau Sumatera. Oleh karena itu, kami sengaja memberikan kuota khusus bagi masyarakat yang bekerja di bidang perhubungan agar tetap bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa (10/9).

Tak tanggung-tanggung, kali ini panitia sudah menyiapkan hadiah total sebesar Rp.11.650.000 untuk tiga kategori. Yakni kategori U-12, U-15, dan umum.

“Kami juga ada apresiasi khusus bagi The Best Ladies, yakni para pecatur perempuan di setiap kategori, kemudian apresiasi khusus juga untuk rekan-rekan wartawan dan tak lupa juga untuk para pekerja perhubungan,” imbuhnya.

Rencananya, Turnamen Catur Terbuka tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 22 September 2024 di kawasan Terminal Tamanan Kota Kediri.

Sementara pendaftarannya, telah mulai dibuka pada hari ini, Selasa (10/9) hingga Sabtu (21/9/2024).

“Silakan daftar secepatnya karena kuota kami terbatas masing-masing sebanyak 50 peserta untuk kategori U-12 dan U-15, dan 100 orang untuk kategori Umum,” imbuhnya.

Biaya pendaftarannya juga terbilang cukup murah, yakni hanya sebesar Rp.30 ribu dengan jumlah hadiah juara hingga peringkat ke-20.

Informasi selengkapnya bisa dilihat melalui akun instagram @pwikediriraya, atau bisa datang langsung ke Sekretariat SIWO PWI Kota Kediri di Jalan Mayor Bismo 37A, Kelurahan Semampir Kota Kediri. (wan/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini