Sate kampret khas Jombang. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Sate kampret khas Jombang. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Dikenal sebagai Kota Santri, Kabupaten Jombang tidak hanya menawarkan wisata religi. Namun juga ada berbagai kuliner legendaris, yang cocok menemani waktu kalian menikmati suasana alam di Jombang.

Bagi pecinta sate, jika kalian sedang berada di Kabupaten Jombang wajib hukumnya untuk mampir dan menikmati “sate kampret”.

ads

Nama sate kampret warung Jula Juli Jombang sudah terkenal di kalangan pecinta kuliner malam. Apalagi yang senang berburu sensasi pedas.

Sate kampret warung Jula Juli yang berada di Jalan Seroja area belakang pasar Citra Niaga atau pasar Legi Kabupaten Jombang, buka setiap malam mulai pukul 19.00 WIB hingga dini hari.

Tiap malam warung Jula Juli sate kampret, selalu ramai dikunjungi pembeli. Baik dari Jombang maupun kota sekitar.

Kenapa disebut sate kampret, ini lantaran warung Jula Juli didirikan oleh Jumain Kampret sejak 1995. Kini kuliner malam tersebut dikelola putrinya sebagai generasi kedua, Sri Wahyuni.

Sate kampret menggunakan daging sapi. Pembeli juga bisa memilih sate tanpa lemak. Berikutnya, bumbu sate tidak menggunakan kacang tanah, tapi bumbu yang mirip untuk ayam bakar.

Selanjutnya daging sate dicelup ke dalam bumbu berwarna merah pekat, sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan pelanggan. Kemudian dibakar hingga matang.

Tekstur daging yang empuk berpadu dengan gurih dan pedasnya bumbu bakar begitu menggunggah selera.

Kalian bisa menyantap sate kampret dengan nasi pecel, lodeh atau nasi urap-urap. Warung Jula Juli Sate Kampret juga menyediakan menu rawon dan kare ayam.

Meski legendaris dan nikmat, kuliner ini masih ramah di kantong. Satu porsi berisi 3 Sate Kampret hanya Rp 21.000, sedangkan isi 5 tusuk sate Rp 27.000. Kalian bisa juga menikmati satenya saja seharga Rp 45.000 isi 10 tusuk. Namun jika ingin sate tanpa lemak harganya Rp 50.000 isi 10 tusuk.

Meski dikenal dengan sate pedas, tapi kalian bisa memesan yang tidak pedas.

Warung Jula Juli juga buka di rumahnya di Desa Balungbesuk RT 04 RW 2, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. (ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini