Tangkapan layar pemuda menghentikan bus Harapan Jaya di jalan raya Balongbesuk, Diwek, Jombang, Kamis (11/7/2024). Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Tangkapan layar pemuda menghentikan bus Harapan Jaya di jalan raya Balongbesuk, Diwek, Jombang, Kamis (11/7/2024). Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Dua pemuda mabuk di Kabupaten Jombang babak belur usai dimassa warga, setelah merusak bus dan berkelahi dengan sopir Harapan Jaya di jalan raya Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Kamis (11/7/2024).

Saksi mata Kasri (60) mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB.

ads

Awalnya, dua orang pemuda yang mengendarai motor berjalan cepat dari arah utara menuju selatan. Mereka mengejar bus Harapan Jaya dan menghentikannya secara paksa.

“Sama-sama dari utara, motor ini mengejar bus, terus sudah dekat, busnya ini dipukuli dan dilempar batu sama dia, akhirnya berhenti busnya ini,” ungkap Kasri.

Setelah bus berhenti, sopir bus pun turun hingga terlibat cekcok dan aksi saling pukul. Kasri menyebut, kedua pemuda itu terlihat mabuk dan sedang dalam pengaruh alkohol.

“Yang pakai motor mabuk itu tadi memang kelihatannya, makanya terus ngejar yang bus itu,” lontarnya.

Kejadian itu, akhirnya membuat warga geram hingga berujung dihajarnya dua pemuda yang diketahui dalam kondisi mabuk itu.

“Akhirnya terus dia dimassa sama warga sini tadi, dipukuli,” lontarnya.

Aksi massa itu akhirnya mereda setelah sejumlah petugas dari Sat Samapta Polres Jombang datang ke lokasi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Diwek Iptu Edy Widoyono membenarkan kejadian itu. Namun, kasusnya disebut kini ditangani Polres Jombang.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres Jombang, tadi diamankan petugas dari Sabhara kemudian diserahkan ke Satreskrim,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini