Pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam untuk tawuran di Surabaya. Bongkah.id/Addy/
Pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam untuk tawuran di Surabaya. Bongkah.id/Addy/

Bongkah.id – Aksi tawuran antar kelompok gangster di Surabaya berhasil digagalkan Polsek Tambaksari. Sembilan pemuda di bawah umur juga diamankan polisi.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Imam Soleh mengatakan aksi tawuran antar gangster berhasil terendus Tim Respati Satsamapta yang tengah melaksanakan operasi cyber.

ads

“Dua kelompok tersebut janjian bertemu di area Taman Teratai Tambaksari Surabaya untuk melakukan tawuran dengan kelompok lainnya, melalui media sosial,” jelasnya, Senin (8/7/2024).

Saat diamankan anggota gangster kedapatan ada yang membawa senjata tajam celurit panjang, gergaji panjang dari besi.

“Dari 9 kelompok gangster itu, satu terduga diantaranya memiliki sajam berinisial MFAKR (16) warga Gunung Anyar Lor Surabaya. Ia membawa senjata tajam celurit, karena pelaku cukup bukti akhirnya dilakukan proses sidik,” tutur Imam.

Sementara itu MFAKR dihadapan penyidik mengaku bahwa pergi dari rumahnya dan pamit ke orangtua mau mancing bersama rekannya.

“Adapun satu pelaku MFAKR yang terbukti membawa sajam kita tahan di Mapolsek Tambaksari Surabaya, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (addy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini