Tas Sekolah
Tahun ajaran baru membuat produsen tas sekolah dan pouch pensil di Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Jawa Timur meningkat 20 persen

Bongkah.id – Tahun ajaran baru membuat produsen tas sekolah dan pouch pensil di Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Jawa Timur kebanjiran order.

Produsen tas dan pouch pensil Adi Harsono (31) mengatakan, jelang tahun ajaran baru ia mampu meraup omzet hingga puluhan juta rupiah dalam satu bulan.

ads

“Alhamdulillah produksi meningkat hingga 20 persen saat hendak memasuki tahun ajaran baru saat ini,” ujarnya. Sabtu (8/7/2023).

Dikatakan Adi, peminat tas sekolah dan pouch pensil miliknya itu banyak dipesan toko-toko di Jombang maupun di luar daerah.

“Pesanan biasanya datang dari toko peralatan sekolah di Jombang, Surabaya, Jakarta dan daerah-daerah sekitar,” jelasnya.

Sementara produksi tas sekolah dan pouch pensil di tempat Adi saat ini mencapai 6 hingga 8 gross dalam satu hari pengerjaan.

“Per satu grossnya isi 144, biasanya kita jualnya lusinan dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 70 ribu per lusin,” bebernya.

Produksi tas sekolah dan pouch pensil jelang tahun ajaran baru ini omzet yang dicapai Adi dalam sebulan yakni Rp 10 juta perbulan.

“Bersih dari gaji karyawan dan penjahit kira-kira Rp 10 juta perbulan untuk jelang tahun ajaran baru ini,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini