KPU menyerahkan berita acara hasil penelitian berkas persyaratan kepada LO Bapaslon Walikota-Wakil Walikota Kediri, Pasangan Vinanda Prameswati dan Qowimuddin, Kamis (5/9/2024).

Bongkah.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menyerahkan berita acara hasil penelitian berkas persyaratan kepada Liaison Officer (LO) bakal pasangan calon (bapaslon) walikota dan wakil walikota. Bapaslon yang dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) administrasi harus memperbaiki berkasnya pada 6-8 September 2024.

Perbaikan berkas bakal calon dalam bentuk file diunggah melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Sedangkan dokumen hard copy diserahkan langsung ke KPU Kota Kediri.

ads

“Dokumen perbaikan digital diunggah melalui Silon dan hardcopy-nya diserahkan ke KPU Kota Kediri,” kata Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan, Adib Zaimatu Sofi, Kamis (5/9/2024).

Sofi mengingatkan agar LO mempersiapkan dokumen yang harus diperbaiki dengan cermat, mengingat waktu untuk perbaikan berkas persyaratan sangat singkat. Dengan begitu, pelaksanaan tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Hal itu disampaikan Sofi saat menyerahkan berita acara hasil penelitian berkas persyaratan bapaslon berlangsung di ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Kediri, Kamis (5/9/2024). Acara dihadiri Kasubbag Teknis dan Hukum KPU Arif Suryawan dan LO atau dua bapaslon.

“Penelitian Persyaratan Calon yang dimaksud adalah penelitian terhadap berkas digital melalui silon dan berkas hardcopy yang diserahkan ke KPU Kota Kediri pada saat pendaftaran,” ujar Sofi. Selain LO bapaslon Walikota dan Wakil Walikota, Berita Acara juga diserahkan kepada Bawaslu Kota Kediri.

KPU Kota Kediri menerima pendaftaran dua bakal paasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yakni Vinanda Prameswati dan Qowimuddin dan Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono.

Berkas pencalonan kedua bakal pasangan calon yang diterima langsung diteliti oleh KPU. Hasil penelitian Persyaratan Administrasi Calon ini tertuang dalam Berita Acara yang diterimakan pada hari ini. (wan/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini