Bendera Merah Putih yang membentang sepanjang 178 meter diarak peserta Gerak Jalan Mojokerto-Suroboyo (Mojosuro) yang diikuti puluhan ribu orang, Sabtu (4/11/2023).

“Selamat mengikuti gerak jalan, dan yang bersepada juga selama mengikuti pergerakan kepahlawanan yang begitu luar biasa. Mudah mudahan sehat, selamat sampai di tujuan, serta menyenangkan,” imbuh Khofifah.

Usai melepas, Gubernur Khofifah bersama Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Forkopimda Kota Mojokerto, dan beberapa Kepala OPD Pemprov Jatim ikut berjalan bersama peserta melewati rute pendek dan finish di Pendopo Graha Majatama Kota Mojokerto.

ads

Selama perjalanan, Gubernur Khofifah terlihat ramah menyapa dan meladeni masyarakat yang mengajak swafoto. Menariknya peserta tertua gerak jalan yakni M. Ansor usia 84 tahun dengan peserta terjauh berasal dari Padang Balua Sulawesi Selatan.

Sedangkan, untuk usia tertua peserta sepeda kuno tercatat berusia 70 tahun asal wringin anom Gresik sedangkan peserta sepeda kuno terjauh berasal dari Tabanan Provinsi Bali. Selama gelaran GMS ini berlangsung, sederet artis dan penampilan menarik siap untuk menghibur masyarakat lewat ‘Festival Tengah Malam’ di area Tugu Pahlawan Surabaya.

Tak tanggung tanggung artis yang dipastikan hadir yaitu Denny Caknan, Mr Jono Joni, Snapburn, The Sabtu Pahing, JP Band, dan juga Dj Nanda. Total hadiah yang dipersiapkan mencapai Rp. 102.5 juta untuk para peserta gerak jalan.

Sementara itu, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemprov Jatim khususnya Gubernur Khofifah atas kembali terlaksananya Gerak Jalan Mojokerto Surabaya. Menurutnya, kegiatan ini akan meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat disepanjang Jalan di Kota Mojokerto yang dilewati oleh para peserta.

“Saya yakin aktifitas ekonomi akan bangkit dan pulih seperti sedia kala. Semoga gerak jalan ini menjadi refleksi mengingat pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk republik ini,” tegasnya. (bid)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini