Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas'ud Zuremi telah mengusulkan kepada Kemendagri nama Pj Bupati Jombang untuk mengisi pimpinan daerah yang akan berlangsung selama satu tahun

Bongkah.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang akan melakukan rapat pembahasan nama yang bakal diajukan ke Mendagri untuk menggantikan Pejabat (Pj) Bupati, Sugiat.

Ada tiga nama yang akan dibahas dalam rapat pimpinan yang melibatkan fraksi di DPRD Jombang.

ads

“Kami akan rapat dengan pimpinan, dengan semua ketua-ketua fraksi, di dalam menyikapi mundurnya pak Pj Bupati Jombang, karena harus kami usulkan kepada Mendagri tiga nama, untuk menjadi Pj Bupati Jombang berikutnya,” ujar Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi pada, Rabu (3/7/2024).

Ia mengaku dalam rapat pimpinan nantinya, akan disampaikan pandangan para pimpinan fraksi, terkait siapa calon Pj Bupati Jombang yang menggantikan Sugiat.

“Nanti kita dengarkan apa yang disampaikan para pimpinan fraksi, untuk tiga nama yang bakal diajukan ke Mendagri untuk menggantikan Pj Bupati Jombang Sugiat,” ujarnya.

Ia pun menegaskan bila nantinya, tidak ada nama yang diusulkan oleh pimpinan fraksi, maka DPRD Jombang menyerahkan sepenuhnya siapa nama yang ditunjuk Mendagri untuk menggantikan Pj Bupati Jombang, Sugiat.

“Namun bila tidak ada nama yang diajukan ke Mendagri berarti kita akan menyerahkan sepenuhnya siapa nama yang bakal ditunjuk Mendagri untuk menjadi Pj Bupati Jombang selanjutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Agus Purnomo Sekda Jombang mengatakan, meski PJ Bupati telah mengundurkan diri, ia tetap akan menjalankan tugas seperti biasanya sampai ada surat persetujuan dari Mendagri terkait pengunduran Pj Bupati Jombang Sugiat.

“Ndak kosong, masih dijabat pak Pj. Karena terkait legalitas kan memang harus ada surat resmi dari Kemendagri. Gak ada batas waktu dan yang jelas sudah kita serahkan kemarin dan kita sampaikan ke beberapa instansi, kalau belum ada surat ya tetap,” ujarnya.

Saat ditanya dimanakah Pj Bupati Jombang Sugiat saat ini, pihaknya mengaku bahwa saat ini Pj Bupati Jombang Sugiat sedang dinas luar di Jakarta.

“Ya beliau masih kerja lah intinya, dan besok ada evaluasi kita, dan beliau memang jadwalnya ada di Jakarta,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini